Yayasan Ummu’l Quro Depok Bagikan 1.000+ Paket Sembako

Yayasan Ummu’l Quro Depok bersinergi dengan Komite SIT Ummu’l Quro Depok menggalang pengumpulan sembako melalui program “TEBAR 1000+ PAKET SEMBAKO”. Atas izin Allah SWT melalui ikhtiar dan doa, jumlah paket sembako yang terkumpul melampaui target. Sekitar 1.100 paket @Rp. 110.000 siap Panitia distribusikan kepada masyarakat 13 RT dari 5 RW di sekitar lingkungan SIT Ummu’l Quro Depok.

Kegiatan ini diadakan di Gedung SMPIT Ummu’l Quro Depok, Jawa Barat, Sabtu, 15 April 2023.  yang di hadiri oleh Dewan Yayasan Ummu’l Quro beserta Jajarannya. Wakil Walikota Depok yakni Ir. H. Imam Budi Hartono, M.Si. Hadir juga tokoh masyarakat anggota Dewan, yakni T. Farida Rachmayanti, S.E,. M.Si. perwakilan Kapolsek Beji, Kelurahan Kukusan, yakni H Gunawan S.E. serta perwakilan bapak-bapak RW & RT.

“Surah Al-Maidah ayat ke 2 menjadi motivasi panitia menyelenggarakan kegiatan tebar 1000+ paket sembako 1444H yang ditujukan untuk masyarakat sekitar Ummu’l Quro Depok. Semoga paket ini menambah kegembiraan dan kebahagiaan bagi warga sekitar untuk menyambut hari Raya Idul Fitri 1444 H” Kata Ketua Panitia Citra Oktaria, S.P. saat memberikan kata sambutan.

Pendistribusian dibuka secara simbolis oleh Dewan Yayasan Ummu’l Quro Depok dengan membaca basmalah bersama-sama. Dewan Pembina Yayasan Ummu’l Quro Depok KH. Ali Fikri, Lc,. MA. mengajak warga menyukuri nikmat.  “Alhamdulillah tantangan tahun lalu yaitu akan bertambah isi sembakonya teralisasi tahun ini dengan paket sembako diatas Rp. 100.000 perorang. Mohon doa, in syaa Allah tahun depan Allah SWT tambah.” ungkap KH. Ali Fikri, Lc,. MA.

“Sebuah lembaga hadir ditengah masyarakat harus bisa bermanfaat, hari ini saya melihat sendiri kebermanfaatan yayasan Ummu’l Quro Depok bagi masyarakat yakni berupa bantuan sosial, hadirnya anak-anak di Ummu’l Quro Depok bukan sekedar belajar dikelas tapi juga diajarkan bagaimana mengenal lingkungan dan membantu masyarakat sekitar.” Sambutan Wakil Walikota Depok yakni Ir. H. Imam Budi Hartono, M.Si.

“Mewakili mitra penyelenggara pemerintah, kami memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada yayasan Ummu’l Quro Depok yang banyak berkontribusi terutama peningkatan kualitas pendidikan di kota Depok, pretasi-prestasinya banyak memberikan inspirasi terhadap sekolah lainnya, dan yang paling utama mencetak generasi Qur’ani.” Kata tokoh masyarakat Anggota Dewan, yakni T. Farida Rachmayanti, S.E,. M.Si. saat memberikan kata sambutan.

“Kepedulian dari kegiatan tebar 1000+ paket sembako dapat menular kepada kita semua, minimal diri kita sendiri, kepada keluarga dan  sesama anggota masyarakat. Serta yang tidak kalah penting peduli terhadap lingkungan.” ungkap H Gunawan S.E. selaku Lurah Kukusan

Kegiatan tebar 1000+ paket sembako tahun ini berbeda dari sebelumnya, karena di pagi harinya terdapat kegiatan kajian Dhuha Ramadan dan setelah acara terdapat kegiatan Barbeku (Barang Bekas Berkualitas) berupa produk pakaian, tas, sepatu dan peralatan rumah tangga dengan kategori mulai dari harga Rp. 5.000 sampai Rp. 35.000 (Rp. 100.000/3 pcs) diperuntukan sasaran pembeli masyarakat sekitar lingkungan SIT Ummu’l Quro Depok. Dana yang terkumpul dari penjualan Barbeku disalurkan untuk program sosial berikutnya.

Keluarga besar Yayasan Ummu’l Quro Depok beserta Komite SIT Ummu’l Quro Depok, melalui Ketua Panitia Citra Oktaria, S.P. mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Orangtua siswa, Sponsorship (PT Tritunggal Konsultan, Dokter Kaos, Yuni Hijab Syar’i dan Cemilez, Lembaga Zakat Sukses, dan Penerbit Erlangga), KBIH dan PT. Inti UQ serta para Donatur yang telah mendonasikan sebagian hartanya untuk masyarakat sekitar. Semoga menjadi ladang amal kebaikan yang berlipat ganda di sisi Allah SWT.

“Perumpamaan orang yang menginfakan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Mahaluas, Maha Mengetahui”. [QS. Al Baqarah : 261]

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp