Virtual Graduation Class of 2020

Bertepatan dengan berakhirnya tahun pembelajaran 2019-2020, TKIT Ummu’l Quro Depok menggelar wisuda online perdana. Prosesi wisuda angkatan XXIV ini berlangsung di Kampus SIT Ummu’l Quro Depok. Sebuah alternatif acara perpisahan sekolah di tengah pandemi virus Corona.
Kegiatan wisuda yang diikuti oleh siswa TKIT UQD juga dihadiri oleh pengawas TK Kec.Beji, Dra.Nani Kusniati secara online lewat media Zoom Meeting. Wisuda secara online ini dilakukan untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di masa PSBB transisi.

“Alhamdulillah kita patut beryukyur dengan adanya prosesi virtual graduation ini cukup menggembirakan hati, karena berkesempatan untuk berkumpul bersama dan menjalin silaturahim walau terpisah jarak dan tempat, itu semua tidak mengurangi makna sama sekali, ungkap Kepala Sekolah TKIT UQD. Seluruh siswa yang diwisuda terlihat begitu ceria dan semangat mengikuti lewat aplikasi Zoom Meeting dari rumah, dengan berpakaian seragam angkatannya, lanjutnya.

Sementara, Dewan Pembina YUQD Ust, H. Ali Fikri, Lc, MA menyampaikan rasa haru dan bangga atas terlaksananya wisuda angkatan XXIV secara online yang merupakan kali pertama dilakukan. Meski pandemi masih belum berakhir, namun prosesi wisuda dapat dilakukan sesuai protokol kesehatan Covid-19. Kami sangat berterima kasih atas ide kreatif dan inovasi kepada oragtua dan guru serta seluruh stakeholder dalam membuat kegiatan yang bermakna dan berkesan bagi ananda, sehingga program yang dirancang dari awal tahun dapat berjalan sebagaimana mestinya walaupun dimasa-masa pandemi ini,” ujarnya.

Semoga Virtual Graduation ini merupakan hadiah terindah bagi semua pihak khususnya bagi ananda, kebersamaan yang begitu singkat akhirnya dapat ditutup dengan perpisahan yang sangat berkesan.
Sukses selalu untuk kalian wahai Sahabat Kecil, teruslah menginspirasi bagi negeri, taklukan dunia meraih mimpi !

Barokallah fiikum

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top