Upacara Memperingati HUT RI ke-78 “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” • SIT Ummu’l Quro Depok

Depok (17/08)-UQ News – SIT Ummu’l Quro Depok. Menggelar Upacara Memperingati HUT RI ke-78 di lapangan SMPIT Ummu’l Quro. Depok

Upacara dihadiri oleh KH. Ali Fikri, Lc. M.A. Selaku Dewan Pembina dan Ustadzah. Hj. Ade Trisilawati, Amd. Selaku Ketua Dewan Pengurus Yayasan Ummu’l Quro Depok beserta jajarannya.

Hadir juga Ketua Pengurus Harian Bpk. H. Rahadyan Wibisono, S. Psi. M.Si. dan Wakil Ibu. Siti Rukoyah, S.P. M.Pd. Jajaran Kepala Bagian, Jajaran Kepala Sub Bagian serta Kepala Sekolah Unit TKIT, SDIT dan SMPIT beserta jajarannya dan perwakilan dari Komite SIT Ummu’l Quro Depok.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Dewan Pembina Yayasan Ummu’l Quro Depok ini diikuti oleh Peserta yang berasal dari seluruh Pendidik dan tenaga kependidikan serta Siswa-siswi SDIT dan SMPIT Ummu’l Quro Depok. Upacara berjalan dengan lancar dan khidmat.

Dalam amanatnya, Dewan Pembina menekankan agar kita bergandengan tangan dan bekerja sama dalam semangat gotong royong sebab sesungguhnya kita saat ini berada di ambang sebuah era baru, sebuah era dimana Indonesia akan berdiri sebagai sebagai kekuatan gelobal yang dihormati.

“Kita berada di ambang sebuah era baru, sebuah era di mana Indonesia akan berdiri
sebagai kekuatan global yang dihormati. Mari kita bersama-sama mengambil tongkat estafet pembangunan ini, memberikan baton perjuangan kepada generasi berikutnya”.Ungkapnya. “Marilah kita bekerja bersama, bergandengan tangan dalam semangat gotong royong, menuju Indonesia Maju yang kita impikan.” Imbuhnya.

Beliau juga mengatakan bahwa Kita harus bisa menginspirasi
setiap warga negara agar dapat merasakan manfaat dari kemajuan ini, tidak boleh ada yang tertinggal dalam perjalanan kita ini, sebagai salah satu wujud dari poin kedua siswa ‘HEBAT’, yaitu ‘Empati’, “Kita harus memastikan bahwa pendidikan berkualitas dan layanan kesehatan yang memadai dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat. Kita perlu memberikan peluang yang sama kepada setiap anak untuk berkembang dan berkontribusi” Ungkapnya.

Di akhir amanatnya Dewan Pembina juga menyampaikan bahwa kita harus menjaga dan melestarikan lingkungan alam sekitar sebab kita memiliki tanggung jawab moral untuk selalu terampil dalam merawatnya , “Alam adalah harta yang tak ternilai bagi kita dan bagi generasi mendatang kita memiliki tanggung jawab moral untuk selalu terampil dalam merawatnya, menghindari eksploitasi berlebihan, dan menjaga keseimbangan ekosistem” Pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp