SIT Ummul Quro Depok Siap Mencetak Siswa Hebat

Sebagai sebuah lembaga pendidikan Islam yang berpengalaman dalam mengelola pendidikan yang berkualitas selama lebih dari 25 tahun, SIT Ummul Quro Depok memberikan jaminan mutu siap mencetak Siswa Hebat.

Kata Hebat secara harfiah dalam KBBI berarti terlampaui, amat sangat. Begitu pula SIT Ummul Quro Depok dalam memaknai Siswa Hebat sebagai jaminan mutu pendidikan. Bertekad menjadikan siswa-siswi yang menempuh pendidikan di TKIT, SDIT, dan SMPIT Ummul Quro Depok akan menjadi pribadi yang hebat, menguasai berbagai bidang ilmu dan mampu memberi inspirasi kebaikan dan manfaat untuk sekitarnya. Hal tersebut sejalan dengan ajaran Islam yang syamil mutakamil. Ummul Quro Depok berupaya mewujudkan siswa hebat melalui layanan pendidikan yang bermutu.

Sekolah INSPIRASI HEBAT merupakan tagline yang diusung oleh SIT Ummul Quro Depok dalam membina generasi Qur’ani. Hal tersebut menunjukan bahwa SIT Ummu’l Quro Depok berusaha untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak dengan pendidikan yang terpadu meliputi pengembangan INtelektual, penguatan SPIritual, peningkatan keteRAmpilan dan bersifat inkluSI ( pendidikan untuk semua). Gabungan 4 bidang pengembangan tersebut akan membentuk akronim kata INSPIRASI. Output dari sekolah INSPIRASI adalah lahirnya siswa-siswi SIT Ummu’l Quro Depok yang HEBAT. HEBAT adalah kata yang menjadi akronim untuk memudahkan kita untuk memahami output dari pendidikan di SIT Ummu’l Quro Depok yang meliputi 5 aspek yaitu Hanif, Empati, keBhinekaan global, Akademik unggul, dan Terampil.

Kata Hanif dapat dijabarkan sebagai siswa yang memiliki akidah yang lurus, ibadah yang benar, akhlaq yang mulia dan Cinta AlQur’an, Empati mewakili karakter suka menolong, memiliki kepekaan sosial dan lingkungan, dan senang bekerjasama/ kolaborasi. Kebhinekaan global menggambarkan karakter siswa yang saling menghormati perbedaan agama, suku, ras, golongan, bahasa dan bangsa, serta menjunjung tinggi nilai kebangsaan. Akademik unggul menjadi fokus penting untuk dimiliki siswa terutama keterampilan abad 21 di antaranya kemampuan bernalar kritis, kreatif, komunikasi, cerdas berpikir ilmiah & digital. Dan terampil sebagai sebuah tuntutan karakrer yang harus dimiliki oleh Siswa yang meliputi kematangan diri, lifeskill, leadership, dan jiwa wirausaha.

Yuk ayah bunda, jangan ragu segera bergabung bersama sekolah INSPIRASI TKIT, SDIT dan SMPIT
Ummul Quro Depok untuk mewujudkan siswa-siswi yang HEBAT. (Siti Rukoyah)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp