SAKO SIT UQD KIRIM 13 PESERTA UNTUK MENGIKUTI PRINT V DI MALAYSIA

DEPOK – Sebanyak 13 anggota Gerakan Pramuka SIT Ummu’l Quro Depok mengikuti Perkemahan Internasional di Selangor, Malaysia yang diselenggarakan pada pada tanggal 21 – 29 Desember 2023. SIT Ummu’l Quro Depok ikut serta berpartisipasi melalui SAKO Pramuka SIT dalam kegiatan Perkemahan Internasional (PRINT V) yang diikuti oleh Negara Indonesia, Malaysia dan Thailand, sebagai ajang bergengsi dalam menambah pengetahuan, persaudaraan dan pengalaman dalam kepramukaan di tingkat Internasional di Malaysia.

Pelepasan di sekolah telah dilaksanakan oleh Dewan Yayasan SIT UQD yang diwakili oleh Sekretaris 1 pada Selasa, 12 Desember 2023 yang lalu. Kakak Ahmad Ghozi, S.H, L.L.M selaku pembina upacara memberi nasihat kepada duta PRINT V kontingen Ummu’l Quro Depok untuk terus menyebarkan kebaikan. “Siswa-siswa yang merupakan kontingen dr perkemahan internasional ini merupakan duta siswa hebat Ummu’l Quro Depok, oleh karena itu sebarkan kebaikan seperti ciri salah satu siswa hebat Ummu’l Quro Depok”.

Pelepasan peserta kontingen SIT Ummu’l Quro Depok untuk Mengikuti PRINT V di Selangor, Malaysia
Pelepasan peserta kontingen SIT Ummu’l Quro Depok untuk Mengikuti PRINT V di Selangor, Malaysia

Pemberangkatan peserta Perkemahan Internasional (PRINT V) dari kontingen Sekolah Islam Terpadu Ummu’l Quro Depok pada Senin (24/12), terdiri dari SMPIT sejumlah 7 peserta PRINT, SDIT sejumlah 5 visitor PRINT dan 1 guru pendamping.

Adapun nama-nama para Kontingen SIT Ummu’l Quro Depok yang mengikuti kegiatan Perkemahan Internasional (PRINT) V yaitu :

  • Peserta PRINT
    • Syifa Nabila Putri (kelas 8)
    • Najma Shafira Aiman (kelas 7)
    • Dhia Humaira Darmawan (kelas 7)
    • Arum Rizqah Ramelan (kelas 7)
    • Maiza Rusydah Aufa (kelas 7)
    • Amira Salma (kelas 7)
    • Sauzan Adlyna Sukarno (kelas 7)
  • VISITOR
    • Sarah Pristina Athifa (kelas 6)
    • Maryam Nurani Almira (kelas 6)
    • M. Wildan Aqila (kelas 6)
    • Fahreza Nurrizqi Bahruddin (kelas 6)
    • Zain Sheva Syam Umar (kelas 5)

Geladian sesi 1 berlokasi di Kem Bina Semangat, Kampung Sungai Lalang, Kota Semenyih, Selangor, Malaysia dibuka pada tanggal 22 Desember 2023 pukul 08.00 oleh Kak Gunawan selaku PIC pada giat tersebut. Geladian kali ini diawali dengan senam nusantara dan dilanjutkan dengan persiapan Peresmian Upacara Pembukaan Perkemahan Internasional (PRINT V) yang akan dilaksanakan hari Senin tanggal 25 Desember 2023. Setelah pembukaan, kegiatan selanjutnya diisi materi-materi yang berguna untuk meningkatkan kompetensi dan kecakapan saat berkemah.

Hari kedua, peserta melaksanakan senam pagi
Hari kedua, peserta melaksanakan senam pagi

Materi pertama tentang leadership dimana sebagai anggota Pramuka, berani untuk bertanggung jawab serta menentukan keputusan-keputusan terbaik. Tidak kalah penting, materi tentang budaya berkemah yaitu setiap kontingen agar menjaga budaya yang menjadi khas dari perkemahan satuan komunitas Pramuka Islam Terpadu (Sako Pramuka SIT), di antaranya adalah menjaga sopan santun, menjaga ibadah, dan menjaga satu sama lain.

Aktivitas Perkemahan di Kem Bina Semangat, Kuala Kubu Bharu, Selangor, Malaysia

Dalam kegiatan PRINT 2023 di Malaysia, para peserta kontingen SIT UQD terlibat dalam aktivitas perkemahan, city tour ke Genting Highlands, permainan tradisonal dan dan pertunjukan budaya masing-masing negara. Karena itu, menjelang pemberangkatan, sudah dilakukan TC (Training Centre), baik dari pembina SIT UQD, maupun dari pembina JSIT dan kwartir nasional. (distek)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp