Press Release Tabligh Akbar dan Santunan Anak Yatim 1445 H

Depok (28/10/2023) – Alhamdulillah di hari yang sangat cerah di Kota Depok, telah terlaksana Tabligh Akbar dan Santunan Anak yatim yang diselenggakan di Ruang Aula SIT Ummu’l Quro Depok. Acara ini diselenggarakan oleh Yayasan Ummu’l Quro Depok bekerjasama dengan pengurus Komite Gabungan SIT Ummu’l Quro Depok. Acara yang berlangsung sangat menarik perhatian masyarakat dengan menghadirkan penceramah kondang yaitu Ustadz H. M. Subki Al-Bughury, S. Sos, M.Ag dengan mengusung tema “Semangat Baru Mewujudkan Ukhuwah Kepedulian untuk Generasi Qurani”.

Para wali murid serta masyarakat juga turut antusias dalam mengikuti tabligh akbar ini. Hal ini terlihat dari banyaknya jamaah yang hadir memenuhi Aula Yayasan SIT Ummu’l Quro Depok. Mengawali acara, yaitu sambutan oleh ketua panitia yaitu ibu Nur Putri Agustiyani, S. Kom. Dalam sambutannya menyampaikan, “Tak lupa kami sampaikan terima kasih kepada para donatur serta orang tua murid TKIT, SDIT dan SMPIT Ummu’l Quro Depok atas donasi yang telah diberikan pada acara hari ini. Semoga Allah SWT membalas dengan pahala yang berlipat ganda. Amiin Yaa Robbal Alamiin. ” Total donasi yang terkumpul pada acara hari ini sebesar Rp. 101.156.479,- Alhamdulillahi Robbil Alamiin.” Santunan anak yatim ini dibagikan kepada 50 anak yatim yang bertempat tinggal di sekitar SIT Ummu’l Quro Depokdan 7 panti asuhan yang berlokasi di Depok.

Sambutan kedua oleh tokoh masyarakat yaitu Bapak Lurah Kukusan yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Saiful Bahri. Dalam sambutannya menyampaikan “Kami dari pihak pemerintah dalam hal ini kelurahan Kukusan mengapresiasi pada seluruh jajaran dan pengurus Ummu’l Quro terhadap seluruh kegiiatan Pendidikan. Dari tahun-tahun yang lalu kegiatan-kegiatan dari anak-anak kita ini, sangat-sangat luar biasa. Dengan keberadaan sekolah Ummu’l Quro ini sangatlah membanggakan khususnya untuk kelurahan Kukusan, ”

Sambutan ketiga dari Dewan Pembina Yayasan yaitu Bapak K. H. Ali Fikri LC, MA sekaligus membuka acara Tabligh Akbar pada siang ini.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan, “Kami dari Dewan Yayasan Ummu’l Quro Depok terus memohon dukungan dan support dari Bapak yang ada di Kelurahan Kukusan maupun yang ada di Kelurahan Beji dan bapak-bapak RT yang ada di Kelurahan Kukusan maupun yang ada di Kelurahan Beji untuk dapat terus mendukung rencana-rencana pengembangan Ummu’l Quro ke depan karena insyaa Allah Yayasan Ummu’l Quro tidak hanya terhenti sampai disini saja. Kamipun ingin melakukan pengembangan dengan merenovasi bangunan yang ada di tempat kami sehingga mampu menampung peserta didik yang lebih banyak lagi”.

Dalam Tabligh Akbar, Ustadz H. M. Subkhi Al- Bughury, S. Sos, M. Ag menyampaikan “Kita tidak mau kalau anak-anak kita menjadi anak yatim baik secara maknawi maupun ruhani yaitu jika mereka itu miskin ilmu dan miskin akhlak. Kalau anak kita akhlaknya mulia itu Maa Syaa Allah”.

Acara pada siang ini dapat berjalan dengan lancar tentu saja ada dukungan dari beberapa pihak dan sponsor diantaranya KBIH Ummu’l Quro Depok, Qanita Butik, PT. SR12 Herbal Kosmetik, Dokter Kaos, Dama Cahaya Catering, Rumah Terapi Anak Pintar, PT. Efusi Kalibrasi Indonesia, Rumi Beauty, Dapur Naura, CV. Kurnia Pradana, Fortune8 Auto Detailing, Amira Studio, Yasmeera, Salon dan Spa Ratih, Bakso Kribo (Ubaidilah Center), Inti Jaya Elektronik, Value Mart, Green Blue Pratama, Putra Busana, Salon Faras Ayu, Sidara House, Nakama Kreasi Indonesia, Uuy Cake dan Snack.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp