Persiapan Menuju Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Aktivitas pembelajaran semester genap di SIT Ummu’l Quro Depok akan segera berakhir dan tahun ajaran baru akan segera dimulai kembali. Namun pandemi yang belum mereda membuat pembelajaran tahun ajaran baru akan dilakukan dalam suasana PTMT (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas). Kebijakan ini akan dilaksanakan dengan tetap menunggu arahan instruksi dari Dinas Pendidikan pemerintah setempat.

Menjelang PTMT, SIT Ummu’l Quro Depok melakukan berbagai persiapan di antaranya simulasi protokol kesehatan dan mempersiapkan perangkat pembelajaran serta menjalin koordinasi dengan aparat pemerintahan dan Puskesmas setempat.. Selain itu seluruh pegawai juga telah divaksin di pusat kesehatan rujukan.

Solusi yang tepat agar proses pembelajaran tetap terlaksana dalam suasana PTMT adalah dengan menggunakan metode “Hybrid Learning” dimana model pembelajaran ini mengkombinasikan kelas pembelajaran tatap muka tradisional (traditional Method) dengan pembelajaran berbasis jaringan web atau pembelajaran yang dimediasi komputer atau smartphone (modern method). Sehingga skema dan waktu pembelajaran di dalam dan luar kelas diatur sedemikian rupa agar pembelajaran berlangsung aktif dan efektif.

SIT Ummu’l Quro Depok telah menyiapkan diri sebaik mungkin dengan standar kesehatan dan keamanan sekolah dengan mengacu pada protokol kesehatan yang ketat untuk melindungi semua warga sekolahnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top