Kunjungan Kerja di SMPIT Ummu’l Quro Depok, Ms. Mi-Kyung Cheon: “Saya melihat masa depan yang cerah untuk Indonesia”

Depok (10/08) – Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Ummu’l Quro Depok, Kedatangan tamu dari Kementerian Pendidikan Korea Selatan didampingi Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset, dan Teknologi dalam rangka kunjungan kerja, Beji. Depok. Selasa (09/08/2022).

Kementerian Pendidikan Korea Selatan Ms. Mi-Kyung Cheon beserta rombongan dengan didampingi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang diwakili Ibu. Siti Ubaidah, M.Pd serta kepala dinas pendidikan Kota Depok Bapak H. Wijayanto, A.Pi, M.Si, Disambut langsung oleh Dewan Yayasan Ummu’l Quro Depok KH. Ali Fikri Lc. M.A.

Berdasarkan surat yang kami terima dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) bahwa Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) melalui Direktorat Guru Pendidikan Dasar dan Direktorat Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus, bersama Kementerian Pendidikan Korea Selatan melakukan kunjungan kerja di SMPIT Ummu’l Quro Depok.

Kunjungan kerja ini terkait Kerjasama antara Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) dengan Kementerian Pendidikan Korea Selatan dalam program Korean e-Learning Improvement Cooperation (KLIC) yang merupakan program kemitraan dan diinisiasi oleh Dinas Pendidikan Provinsi Gangwon, Korea Selatan. Program KLIC ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan keterampilan di bidang Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK) bagi guru dalam skala internasional.

Dalam sambutanya Ms. Mi-Kyung Cheon mengungkapkan “di sekolah ini saya melihat masa depan yang cerah untuk Indonesia, dan berharap melalui program ini dapat berkontribusi bagi dunia pendidikan Indonesia agar memiliki kekuatan di bidang IT Seperti Korea Selatan”.

Sedangkan Bpk H. Wijayanto, A.Pi, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ummu’l Quro Depok, dan berharap melalui program ini dapat menyumbang kemajuan pendidikan di kota Depok. Serta berpesan bahwa kualitas guru menjadi tolak ukur kemajuan dunia pendidikan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top