HGN SEBAGAI MOMENTUM MENGUKIR VISI MISI MASA DEPAN UNTUK SISWA HEBAT DAN MENGINSPIRASI

         DEPOK –  Senin (27/11) upacara peringatan Hari Guru Nasional 2023 dilaksanakan di  halaman SMPIT Ummu’l Quro Depok dengan penuh khidmat. Tepat pukul 07.00 WIB, seluruh karyawan dan pegawai serta siswa SIT Ummu’l Quro Depok berkumpul di lapangan SMPIT untuk melaksanakan upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023.

          Hari guru nasional yang diperingati pada tanggal 25 November merupakan hari dimana kita menghormati peran dan jasa-jasa guru sebagai tenaga pendidik untuk mencerdaskan bangsa. Guru memiliki kedudukan dan peran yang sangat penting, karena guru bukan hanya memberikan ilmu tetapi juga mendidik kita menjadi lebih baik dan disiplin.

           Pada upacara bendera kali yang bertindak sebagai pemimpin upacara yaitu Bapak Rochmansyah, S. Pd dan pembina upacara dari Dewan Pembina Yayasan yaitu Ustadz K.H. Ali Fikri, Lc., M.A. Beliau menyampaikan dalam amanatnya bahwa, perayaan hari guru ini dapat dijadikan sebagai momentum pemimpin perubahan ke arah lebih baik. “Hari ini bukan hanya perayaan tetapi juga momentum, mengukir visi masa depan yang penuh harapan. Sebagai para pendidik, kita adalah pemimpin perubahan, membimbing siswa ke arah kecerdasan dan karakter yang unggul”, ungkapnya.

Amanat Pembina Upacara oleh Dewan Pimpinan Yayasan Ustadz K.H. Ali Fikri, LC, M.A.

                “Hari ini mari kita bersama, merayakan setiap pencapaian, setiap langkah maju siswa dan setiap moment keinspirasian yang kita ciptakan bersama. Melalui pendekatan ini, kita membentuk masyarakat yang cerdas penuh kasih dan siap bersaing dalam keanekaragaman global. Kita tidak hanya menjadi saksi perubahan tetapi juga arsitek yang menciptakan jejak-jejak positif bagi masa depan. Dengan semangat ilmu dan hebat kami percaya bahwa dengan keteguhan apapun dapat tercapai. Mari kita lanjutkan perjalanan ini, memberikan yang terbaik bagi siswa dan bersama-sama membina dunia yang lebih baik”, pesan beliau.

Pengibaran Bendera Merah Putih dipimpin oleh Pemimpin Upacara Bapak Rochmansyah, S.Pd serta Penghargaan Guru Inovasi

Selanjutnya pemberian sertifikat penghargaan kepada guru inovasi dan pengumuman pemenang lomba. Adapun lomba yang diadakan dalam rangka memeriahkan HGN yaitu lomba Kelas Inspirasi dan lomba menulis artikel oleh guru dan pegawai.

           Rangkaian acara peringatan HGN, ditutup dengan penyerahan donasi Palestina dari SIT Ummu’l Quro Depok kepada UPZ. Perolehan donasi Peduli Palestina sampai dengan tanggal 25 November 2023 terkumpul sebesar Rp. 72.215.658,- . Simbolis penyerahan donasi tersebut diserahkan oleh Bapak Rahadyan Wibisono, S. Psi, M.Si selaku Pengurus Harian kepada UPZ yang diwakili oleh pengelola UPZ Ibu Edwiastuti, SE. Terima kasih kepada donatur yang telah memberikan sedekah dan infaq terbaiknya, semoga Allah memberikan keberkahan bagi semuanya. Amiin Yaa Robbal ‘Alamiin. (Distek)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp