Field Trip SIT UQ Depok 2018

Field trip digelar Kamis (8/11) dengan tema “Expand Knowledge and learning by Observation.” Kegiatan ini berkala dilakukan Sekolah Islam Terpadu Ummu’l Quro Depok setiap tahun. Acara diikuti oleh siswa TKIT, SDIT dan SMPIT. Rencananya, mereka akan menuju ke sejumlah tempat yang berbeda. Siswa didampingi oleh guru serta sejumlah karyawan Supporting Unit.

[ngg src=”galleries” ids=”1″ display=”basic_slideshow”]

Siswa berkumpul di Balaikota Depok pukul 04.00 WIB diantar orang tua dan wali murid masing-masing. Kemudian bersama-sama melaksanakan shalat Shubuh berjama’ah. Bertindak sebagai imam, Dewan Pembina Yayasan– Ust. Ali Fikri Piyar, Lc, MA.

Usai shalat, acara pelepasan siswa-siswi SIT dilaksanakan.Siswa dipandu ke bis masing-masing oleh guru pembimbing dan karyawan yang bertugas. Para peserta didik SIT Ummu’l Quro Depok dilepas secara simbolis oleh Dewan Pengurus Yayasan, Ade Trisilawati, A.Md,  dan bus pun bertolak menuju tujuannya masing-masing.

Selaku Steering Commite, Yeti Hermawati, SE mengungkapkan, acara tahunan ini sudah menjadi sebuah tradisi tersendiri bagi Ummu’l Quro Depok. Dimana TKIT, SDIT dan SMPIT berangkat secara serentak sebagai wujud dari kebersamaan. “Terlebih utama, siswa diajak mengobservasi langsung di lapangan. Lebih penting ini, kegiatan ini harus menyenangkan dan mendidik.” (OZI& RIZ/Tim Humas Publikasi)

lihat juga Galeri Facebook kami

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top