Bangkit Dan Berprestasi Di Tengah Pandemi

Acara pamungkas peringatan HGN SIT Ummu’l Quro Depok ditutup dengan Saresehan Pendidikan, Rabu (25/11/2020). Kegiatan yang diselenggarakan secara virtual tersebut mengangkat tema “Bangkitkan Semangat Wujudkan Sekolah Inspirasi Hebat”. Sebagai narasumber kegiatan saresehan kali ini adalah Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta yaitu Ibu Hj. Nahdiana, M.Pd

Dalam pemaparannya beliau menyampaikan ukuran keberhasilan pendidikan yang holistik adalah anak sebagai aset masa depan dimana seluruh dimensinya berkembang secara seimbang dan optimal serta tidak dapat dikalkulasi dalam waktu dekat.

“Tetap berada di rumah bagi anak yang energinya berlebihan namun hormon kebahagiaan mengalir deras dalam dirinya, bahkan berprestasi dimasa pandemi merupakan bukti anak-anak hebat dan menginspirasi”, pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut para guru dan pegawai, orang tua siswa, serta Dewan Yayasan SIT UQD. Dalam sambutannya, Ust. H. Ali Fikri, Lc, MA selaku Dewan Pembina YUQD berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh guru yang tetap berkiprah dan berjuang menjalankan proses pembelajarannya. “Tidak sekedar menyajikan materi pokok saja, didalamnya diselipkan juga nilai-nilai keislaman dan kemuliaan akhlak sebagai pembentukan karakter agar ilmunya diberkahi”, ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, ada pemberian hadiah bagi guru dan pegawai yang mengikuti perlombaan memperingati HGN di SIT Ummu’l Quro Depok.

Tak kan pernah ada orang sukses dalam profesinya tanpa belajar. Tak pernah ada orang pintar tanpa berguru. Tak kan pernah ada gelar di depan dan belakang namanya tanpa ada yang membimbing. Itu semua karena Allah melalui sosok sang guru.

“Ada pilihan untuk menyerah, ada opsi untuk mengeluh. Namun, kita memilih terus bangkit dan berjuang,”  (Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan)

Selamat Hari Guru Nasional. Teruslah bangkit menghebat dan menginspirasi kapanpun dan dimanapun dirimu! 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top