Tampilan “My Great Performance“ dan Proyek Siswa Hebat

Depok – SDIT Ummu’l Quro Depok kembali menyelenggarakan kegiatan Proyek Siswa hebat  yang bertajuk “Gaya Hidupku Masa Depan Kita Semua” di area Gedung Aula pada Selasa (21/5). Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini merupakan kegiatan yang biasanya dilaksanakan menjelang akhir tahun pelajaran yang menampilkan berbagai penampilan ananda yang merupakan kreasi dari setiap kelas sekaligus sebagai proyek siswa hebat.

Dalam sambutannya Bapak Dwi Nowo Imam Nugroho, M.Pd selaku Kepala Sekolah SDIT Ummu’l Quro Depok mengatakan bahwa proyek Siswa hebat ini  merupakan salah satu wujud Implementasi dari Project Penguatan Profil pelajar Pancasila serta bagian dari Kurikulum Merdeka, “Proyek Siswa Hebat ini merupakan Implementasi dari Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang merupakan bagian dari Kurikulum Merdeka yang mana di SDIT Ummu’l Quro Depok sudah memakai Kurikulum Merdeka, maka dari itu ini adalah merupakan upaya Kami dari sekolah untuk mengembangkan karakter Siswa melalui Pentas Kreatifitas putra/putri bapak ibu sekalian,” ujarnya.

Beliau juga menambahkan “Kami Istilahkan Kurikulum Merdeka ini adalah panen karya atau selebrasi, jadi ini adalah selebrasi dimana siswa/siswi sudah membuat suatu proyek.”

“Proyek untuk semester 2 ini ialah kegiatan yang sesuai dengan tema kita yaitu “Gaya Hidup Berkelanjutan seperti yang telah disampaikan oleh MC tadi, Gaya Hidupku Adalah Masa Depan Kita Bersama”, imbuhnya.

Dijelaskan pula dalam sambutannya bahwa kegiatan P5 ini, sudah disiapkan beberapa bulan yang lalu, dan ketika memasuki semester kedua ananda sudah memahami bahwa yaitu proyek P5 nantinya, selain ananda akan menampilkan sebuah karya kelas, ananda juga membuat sesuatu yang bermanfaat.

Tampilan My Great Performance hari pertama (21/5) kelas 1, 2 dan 3

My Great Performance sekaligus Proyek Siswa Hebat ini diselenggarakan rangka untuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensi minat, bakat dan skill ananda, dan dikemas dengan tampilan yang sangat menarik sehingga semua para orang tua siswa antusias dan merasa terhibur dengan tampilan siswa/siswi yang hebat dan unik.

Adapun tampilan My Great  Performance tersebut yaitu :

  • Kelas 1 menampilkan parade Tahfidz surat At-Takwir dengan gerakan, presentasi hewan peliharaan, serta drama musikal “Pengembala dan Biri-biri”.
  • Kelas 2 menampilkan drama musikal “Aku Suka Sayur dan Buah” dan menyanyikan lagu “Sayuran Juara”.
  • Kelas 3 menampilkan narasi presentasi, tarian “Cuci Tangan” dan senam.
  • Kelas 4 menampilkan parade Fashion show.
  • Kelas 5 presentasi produk ecobrick, drama musikal, dan pameran produk ecobrick
  • Kelas 6 presentasi karya tulis dan tari daur ulang.

Tampilan My Great Performance hari kedua (22/5) kelas 4, 5 dan 6

Ditemui di akhir acara, wawancara dengan salah satu orang tua siswa, menyatakan apresiasi dan dukungannya terhadap kegiatan ini dan kedepannya agar ananda bisa diberikan proyek lebih banyak lagi untuk dikerjakan secara kelompok untuk membangun sebuah kerjasama dan kebersaman bersama teman-temannya meyelesaikan sebuah proyek.

Acara ditutup dengan pengumuman apresiasi kepada penampilan siswa hebat di setiap kelas. Selamat kepada kelas 2 dan 4 yang meraih Juara Kategori Kostum Terbaik, kelas 3 dan 6 Juara Kategori Kreatifitas Terbaik dan kelas 1 dan 5 Juara Kategori Penampilan Terbaik. (distek)

Hasil karya “Proyek Siswa Hebat”

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp