PRA HAFLAH HIFZHIL QUR’AN, 9 SISWA/I TERBAIK MENGIKUTI TASMI’ BIL GHAIB

DEPOK – Rabu (8/5) SDIT Ummu’ Quro Depok telah mengadakan acara Tasmi’ Bil Ghoib, dimana acara ini merupakan rangkaian acara Haflah Hifzhil Qur’an yang rencananya akan dilaksanakan pada pekan ketiga bulan Mei 2024. Pada kegiatan tersebut terpilih 9 siswa/i terbaik yang akan membacakan target hafalannya yaitu juz 29 untuk didengarkan secara bersama-sama.

Siswa/i terbaik kelas 6 yang telah menyelesaikan hafalannya juz 29

Bapak Dwi Nowo Imam Nugroho, M.Pd selaku Kepala Sekolah SDIT Ummu’l Quro Depok menyampaikan rasa syukurnya karena Ananda akhirnya dapat menunjukkan kompetensi terbaik dalam hafalan Al Qur’an. “Hari ini adalah hari yang membahagiakan bagi kita semua karena berlipah berkah karunia nikmat dari Allah sehingga kita semua akhirnya bisa disampaikan pada satu waktu dimana anak-anak kita In syaa Allah akan menunjukkan kompetensi terbaiknya terkhusus di bidang hafalan Al Qur’an” jelasnya.

“Alhamdulillah ini suatu kebahagiaan in syaa Allah hari ini kita akan mendengarkan Tasmi’ Bil Ghoib mendengarkan hafalan-hafalan Al Qur’an untuk ananda-ananda semua”, tambahnya.

Tasmi’ bil Ghaib ini merupakan aktivitas Ananda menghafalkan Al-Qur’an lalu kemudian menyetorkannya pada guru pembimbing. Selain itu guru memberikan masukan berupa materi-materi tajwid yang diajarkan secara bertahap. Materi tajwid yang diajarkan oleh guru pembimbing merupakan materi pendamping, yang pada intinya bertujuan untuk menyempurnakan hafalan Al-Qur’an siswa.

Adapun nama siswa/i terbaik yang mengikuti Tasmi’ Bil Ghaib Pra Haflah Hifzhil Quran yaitu Ananda :

1. M. Zidan Rayyan P. (6 Al Aliim)

2. Abdullah Hamzah N.(6 Al Hadii)

3. Alysa Fiani Maritza K. (6 Al Hakiim)

4. Haidar Akhdan S.(6 Al Hakiim)

5. Meisya N. Azzahra (6 Al Aliim)

6. Calista Maritza A. (6 Al Aliim)

7. Malika Zahwa S. (6 Al Aliim)

8. Muh Al faqih Fahri G. (6 Al Hadii)

9. Rafif Lazri F. (6 Al Hadii)

Allahumarhamna bil Qur’an. Semoga Allah selalu memberkahi Ananda dan diberikan keistiqomahan dalam menjaga hafalannya. Aaamin Yaa Robbal ‘Aalamiin. (distek)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp