Haflu Takhriij SDIT Ummu’l Quro Depok Angkatan SIRIUS XIX Generasi Qur’ani Menjadi Bintang di Masa Depan

Sabtu (24/06/2023) Acara wisuda pagi ini diawali dengan iring-iringan wisudawan-wisudawati memasuki ruangan acara menuju kursi yang telah disediakan. Kemudian ada tari kreasi melayu dan persembahan marching band UQids lagu Nusantara dan Rahmatan Lil ‘Alamin.

Disambut pagi yang sejuk, alhamdulillah wisuda kelulusan atau Haflu Takhrij kembali menyelenggarakan di Aula SMPIT Ummu’l Quro Depok dan live streaming channel YouTube UQD TV. Acara ini berjalan penuh khidmat dalam nuansa religius dan suka cita kelulusan.

Tasmi’ Al-Qur’an dari 10 siswa terbaik sertifikasi al-Qur’an juz 29 membuka keberkahan pada acara yang bertemakan “Mengokohkan Tekad Mewujudkan Generasi Inspirasi Hebat”.

Dalam sambutannya Sekretaris 1 Yayasan Ummu’l Quro Depok Bapak Ahmad Ghozi, S.H.,LLM menyampaikan pesan kepada para wisudawan wisudawati, “Selama belajar di SDIT Ummu’l Quro Depok kakak-kakak telah menerima begitu banyak pembelajaran yang berharga baik dalam hal akademik maupun nilai-nilai Islam, oleh karena itu jaga nilai-nilai keislaman yang telah ditanamkan bapak ibu guru, jadilah pribadi yang bertanggungjawab, berintegritas, bermanfaat untuk sekitar dan berusaha meraih kesuksesan dalam segala hal yang dicita-citakan.”.

Lanjutnya, “Mewakili Dewan Yayasan Ummu’l Quro Depok kami mengucapkan Jazakumullah Khairan Katsiran kepada Ayah Bunda yang telah mempercayakan untuk memperoleh pendidikan di SDIT Ummu’l Quro Depok dan kepada seluruh Guru dan Staff yang penuh dedikasi telah mendampingi dan membimbing siswa/i sepanjang perjalanan pendidikan mereka.”. Terdapat persembahan dari siswa/I kelas 6 SDIT Ummu’l Quro Depok berupa penampilan Diary Hanif dan Hana.

“Ananda, bapak ibu guru memberi nama angkatan kalian dengan nama Sirius yang merupakan nama bintang yang disebutkan di dalam Al-Qur’an yaitu QS. An-Najm ayat 49 (Syi’ra) memiliki makna bintang yang paling berkilau. Nama ini adalah doa dari bapak ibu guru semoga Ananda semua menjadi bintang di masa depan dengan bakat dan potensi ananda miliki.” Sambutan Ibu Lisdawiyah, S.Pd selaku Kepala Sekolah SDIT Ummu’l Quro Depok.

Dalam sambutannya Ibu Ijah Sopiah, M.Pd selaku Pengawas SD Kecamatan Beji menjelaskan, “Kami dari Dinas Pendidikan sangat mempercayai SDIT Ummu’l Quro Depok adalah salah satu sekolah terbaik di kota Depok. Kami juga bangga bahwa rapot pendidikan SDIT Ummu’l Quro Depok yang terbaik Ayah Bunda. Kemudian saya selaku koordinator pelaksana akreditasi untuk wilayah kota Depok menghaturkan selamat kepada SDIT Ummu’l Quro Depok termasuk 2 dari 425 sekolah se-kota Depok yang mendapat perpanjangan automasi dengan predikat unggul”.

“Saya sebagai perwakilan orang tua murid mengucapkan banyak terimakasih kepada keluarga besar Ummu’l Quro Depok khususnya Bapak Ibu Guru selama 6 tahun ini telah memberikan segenap rasa kasih sayang, perhatian, bimbingan dan ilmunya pada anak-anak kami. Kami tidak dapat membalas semua itu selain doa kami kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala kebaikan bapak ibu guru dapat dibalas dengan pahala terbaik.” Ungkap Bapak Ario Setiawan, Ayah ananda Ardhan kelas 6 al-Furqaan dalam sambutannya.

Keluarga besar Yayasan Ummu’l Quro Depok mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Guru-Guru, Orangtua/wali murid SDIT Ummul Quro Depok dan seluruh pihak yang telah munsukseskan kegiatan Haflu Takhriij Angkatan XIX SDIT Ummu’l Quro Depok tahun ini. Semoga menjadi keberkahan dan ladang amal kebaikan yang berlipat ganda di sisi Allah SWT.

Ma’an najah ainama kuntum, Barokallah fiikum

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp