Qurban 1440 H

Acara terakhir dalam Program Syiar Dzulhijjah, terselenggara dengan lancar (12/8). Dalam rangkaian terakhirnya adalah pemotongan dan pendistribusian hewan qurban dan infaq qurban. Segenap karyawan Yayasan Ummu’l Quro Depok ikut hadir dan membantu dalam sesi pemotongan hewan qurban.

Pada qurban kali ini Yayasan Ummu’l Quro Depok mengumpulkan sejumlah hewan qurban. Yakni empat ekor sapi dan enam ekor kambing. Qurban ini adalah titipan dari sejumlah karyawan dan wali murid yayasan Ummu’l Quro Depok.

Selain itu terdapat pula infaq qurban yang dikumpulkan dari siswa TKIT, SDIT dan SMPIT. TKIT mengumpulkan infaq sebanyak Rp 9.575.000 (sembilan juta lima ratus tujuh puluh lima ribu rupiah). SDIT mengumpulkan infaq sebanyak Rp.39.170.000 (tiga puluh sembilan juta seratus tujuh puluh ribu rupiah). Dan SMPIT telah menerima sebanyak Rp 26.182.000 (Dua puluh enam juta seratus delapan puluh dua ribu rupiah).

[ngg src=”galleries” ids=”12″ display=”basic_slideshow”]

Infaq qurban dan hewan qurban ini rencananya akan didistribusikan pada warga yang berhak, di sekitar kampus Yayasan Ummu’l Quro Depok. Sekretaris Yayasan Ummu’l Quro Depok–Ahmad Ghozi berpesan pada panitia qurban agar mengawal jalannya acara dengan baik.

…mulai dari pemotongan hewan qurban sampai pendistribusian harus dilaksanakan dengan baik. Dan amanah ini harus disampaikan pada orang yang berhak menerimanya.” Demikian ungkap beliau dalam sesi pembukaan acara qurban kali ini.

Penerimaaan, pemotongan dan pendistribusia hewan qurban ini adalah acara tahunan yang senantiasa terselenggara di Yayasan Ummu’l Quro Depok. Harapannya, hal ini dapat menjalin tali silaturahim dan menjadi ajang mempererat ukhuwah baik internal maupun eksternal. (OZI/Tim Humas & Publikasi UQD)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top