Akhiri Pandemi Mulai Dari Keluarga

Pengawasan disiplin protokol kesehatan secara ketat di lingkungan keluarga dinilai memiliki peran yang besar dalam membantu mengakhiri pandemi Covid-19. Untuk itu, sudah sewajarnya masing-masing anggota keluarga saling mengingatkan satu sama lain. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan setelah melakukan aktifitas serta meminimalisir frekuensi keluar rumah apabila tidak mendesak.

Sesuai tema webinar kali ini yakni “Menjadi Dokter Keluarga di Masa Pandemi”, Dewan Pembina YUQD menyampaikan ditengah kondisi Pandemi Covid-19 ini, keluarga memiliki peranan yang sangat strategis. Tidak hanya kondisi fisik yang harus dijaga, kondisi psikis juga menjadi prioritas.

Dalam pemaparannya dr.Yogi Prawira, Sp.A (K) selaku narasumber menyampaikan agar mengenali gejala-gejala pada anak agar bisa diantisipasi sejak dini. Jagalah anak-anak kita. Biasakan melakukan Pembiasaan baru, ajarkan mereka 3M. Manfaatkan momen ini agar lebih dekat dengan anak dan keluarga.

Selaras dengan narasumber pertama, dr. Zakiah, MKM mengingatkan kepada kita agar terus menjaga protokol kesehatan di tengah keluarga. Peningkatan klaster keluarga belakangan ini kian mengkhawatirkan. Rumah seakan-akan sudah bukan tempat yang aman lagi untuk menjauhkan diri dari virus corona.

Yuk kita upayakan kewaspadaan menjaga kesehatan. Semoga webinar ini mampu memberikan wawasan bagi kita dan mempraktekannya di lingkungan keluarga masing-masing.

Salam sehat !

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp